Gajah Mungkur Fajar Bigtop

Posted from WordPress for BlackBerry.

PO Gajah Mungkur merupakan salah satu PO besar dari Kota Gaplek, Wonogiri, Surakarta, Jawa Tengah yang melayani route Wonogiri – Jakarta – Bogor dan Tangerang.

Salah satu kelas layanan yang disediakan adalah Big Top Class ( Fajar Big Top ) dengan didukung armada Mercedes-Benz OH1526 Euro 3 dalam balutan body JETBUS HD jahitan Karoseri Adi Putro, Malang.

Fajar Bigtop difasilitasi dengan Air Conditioner, Entertainment System DVD Karaoke lengkap dengan 2 point LCD, Ergonomic Reclining Seats konfigurasi 2-1, Bantal + Selimut, Toilet, Stop Kontak u/ charger, Indoor + Outdoor Bagasi, Smoking Area dan Peralatan Tanggap Darurat.

Gajah Mungkur Fajar Bigtop untuk saat ini hanya melayani route Lebak Bulus – Cibitung – Solo – Wonogiri – Baturetno PP dengan harga tiket musim normal ( di luar musim libur sekolah, lebaran & natal ) Rp. 240,000 termasuk 1x dinning service ( buffet ) di Rumah Makan rekanan PO Gajah Mungkur ( RM Taman Sari, Pamanukan dan RM Sendang Wungu, Kendal )

Untuk informasi dan pemesanan tiket Bis Gajah Mungkur dapat menghubungi nomor berikut :
LB Bulus 02168714133 / 081213643225 ( Pak Suradi / Budi )
Plasa GM Cibitung 081228000045 ввм™ 28807378
Plasa GM Ngadirojo 087712381000 ввм™ 217990BB
FB : Gajah Mungkur Mania
Twitter : @GM_Mania_

About these ads

34 thoughts on “Gajah Mungkur Fajar Bigtop

  1. Tgl 02-11-12
    Saya ikut big top ,, ketidak puasan yg saya dapat ,, ketika pukul 10mlam hbis lwt roban lah ,, jog tempat saya duduk patah , saya bilang sama kondektur tpi tetap gaa bisa dibenerin karna susah n bus sedang jln alasannya . Trus gmna dgn nasib saya ??
    Knpa bus tidak ♍a̶̲̥̅̊υ̲̣̥ tau ??
    Tujuan saya ikut big top bus terbagus di kelasnya adalah 1 yaitu KENYAMANAN .. Tpi malah saya tidur didepan jog tidur saya ..
    Ini fakta dan saya punya gambar tempat duduknya karna saya merasa gaa nyaman ..
    Tolong armadanya di cek semua sblum berangkat guna kenyamanan penumpang n kepercayaan .. Thank

    • Weh, mosok tho Pak? Saya aj naik BigTop lbh dr 10th blm pernah ngalamin kursi patah, aplgi skrg armadanya baru mosok malah patah hehehehehe.

      Saya turut prihatin atas ketidaknyamanan yang Bapak rasakan, jika memang kejadiannya spt itu saran saya Bapak silahkan lsg complaint k kantor / no pengaduan ad di ticket, juga bisa via twitter @GM_Mania_ dan FB Gajah Mungkur Mania, lengkapi pengaduan dengan data yang valid spt nama dlm ticket, tgl brgkat, no polisi bis, no tempat duduk agar mudah di verifikasi. Jika ada foto malah lbh bagus pak.

      Demikian yg dpt saya coba bantu, semoga segera dapat pencerahan dr management Gajah Mungkur. Perkembangan layanan complaint tlg diupdate di pages ini ya Pak, agar Pelanggan yang lain juga bisa memantau. Suwun

  2. Sekarang Big Top udah gak dapet Snack ya ? Soalnya semalem saya naek cuma dapet kupon untuk makan aja. trus ada fasilitas DVD dari Baturetno – jakarta itu DVD gak d’nyalin sama sekali, apa cuma sebagai accesoris bis saja ya.

    • Maturnuwun Mas smpun kerso mampir d blog saya dan comment d artikel ini.
      Kalau saya baca dr comment ny njenengan sepertinya sdh lama sekali njenengan g naik Gajah Mungkur.
      Snack sdh lama dihapuskan mas dan diganti dg kupon makan ( VIP – Big Top ).
      Soal Entertainment yg tdk dinyalakan itu biasanya ada bbrp faktor mas, bisa jd playernya rusak atau memang sengaja crew tdk mau menyalakan dan soal apa hanya sbg pajangan tdk sepenuhnya benar, krn saya naik bbrp kali pasti selalu disetel koq. Tp akhir2 ini memang u/ AD1506AR itu audio ny agak trouble sering mati2 saat digunakan.

      Demikian info yg dpt saya sampaikan, untuk lebih jelasnya bisa menghubungi layanan pelanggan langsung yg ada di ticket. Nuwun

  3. pendapat saya tentang Gajah Mungkur Fajar Big Top, bus yang paling bagus dan kenyamananya terjamin selama saya pergi ke Wonogiri unutuk urusan keluarga. sungguh sangat nyaman berada di dalam bus big top gajah mungkur tenang dan gak berisik.

    • Wah kayanya belum ada WiFi nya deh Mas. Untuk lebih jelasnya silakan coba tanyakan langsung k kantor PO Gajah Mungkur saja atau bisa add FB : Gajah Mungkur Mania dan Follow Twitter @GM_Mania_

  4. saya mau tanya mas untuk pelayanan lebaran sekarang pemesanan tiket untuk pemberangkatan tanggal 3 Agustus dibuka kapan ya???dan kira” berapa harga untuk jurusan magetan dari cibitung

    • Dear Mba’ Evi,
      Maturnuwun sudah berkenan mampir di blog saya meniko.

      Nyuwun pangapunten, untuk informasi harga dan pemesanan tiket Mba’ Evi dapat langsung menghubungi Plasa GM Cibitung +6281228000045 ввм™ 28807378

      Matur nuwun
      @YudiKristianto

  5. Maju Terus Bus Gajah Mungkur semoga jaya dan lestari sbg icon dan simbol kemegahan kota Wonogiri, semoga armadanya selalu mengedepankan namanya Keselamatan Peneumpang dan orang lain semoga awak bus selalu mempunyai pemikiran yang matang dan positif ttg Keselamatan dijalan raya

  6. Pada tgl 23-6-2013 saya bl tiket vip d situ di tulis jam 2 berangkat g taunya molor smp skr jam 5:30 blm berangkat pokoknya sy g puas pelayananmu kalian g profesional kalian kelas ecek ecek

    • Pak Sarmidi, matur sembah nuwun sampun kerso mampir dan paring comment d oret2an saya meniko.

      Di sini bukan saya bermaksud membela namun pd kenyataannya kondisi lalu lintas pantura beberapa hari terakhir sangat macet, tdk dpt diprediksi dan semua PO pasti telat baik jadwal kedatangan dan keberangkatan. Jadi telatnya jam keberangkatan dlm hal ini murni krn kondisi lalu lintas. Harap complaint yg dapat dipertanggungjawabkan. Nuwun

  7. mas saya mau coba naik BIG TOP gajah mungkur karena saya lagi liburan di indonesia,saya mau pulang ke tempat mbah di solo kalo dr bekasi lebih dekatnya di cibitung tapi daerah mana nya ya pool gajah mungkur apa dr terminal cibitung??

    • Lebih baik langsung Plasa GM Cibitung saja Mas, posisi nya jika njenengan via tol, njenengan exit Cibitung, stlah gerbang tol itu lurus saja smp mentok pertigaan traffic light, ke kiri arah tambun ke kanan arah cikarang, ambil yg arah cikarang, posisi ny ± 300m ada d kiri jalan. Atau kalau mau via Tambun juga bisa, bedanya nanti jika sdh smp d pertigaan traffic light cibitung lurus ke arah cikarang, kanan k arah tol, njenengan ambil yg lurus arah cikarang. No Telp Plasa GM Cibitung ada d postingan saya d atas. Nuwun

  8. mau tanya , sy sudah biasa naek gajah mungkur ke wonogiri dari cileungsi, biasa naek yg eksekutiv, kalau mau naek big top gmn? ap hrs pesen dan berangkat ke pool nya? tq.

    • Untuk Fajar BigTop hanya melayani rute Lebak Bulus – Cibitung – Baturetno PP saja, jika mau naik BigTop mungkin bisa dikomunikasikan dg pihak Agent Cileungsi untuk dibantu proses reservasinya. Tks

  9. 1. Pada tgl 5 Agt 2013: saya berlima (5) mudik ke Wonogiri, pesen tiket Bus Gajah Mungkur VIP seminggu sebelum keberangkatan, tetapi pada waktu keberangkatan bus yang tersedia adl Blue Star Pariwisata yg tdak ada penutup sopir bila merokok dan hasilnya setiap sopir dan kenek merokok di depan asapnya terbang ke semua penumpang juga tdk tersedia selimut.
    2. dan Pada Tanggal 13 Agt kami berlima kembali ke Jkt dengan Bus Gajah Mungkur Executive berangkat dar plaza Gajah Mungkur, Ngadirojo. dan yang sangat luar biasa adalah bus ngetem begitu lama di terminal Boyolali padahal bus sudah keadaan penuh penumpang, sampai2 pengamen seluruh terminal Boyolali mengamen bersamaan pedagang selih berganti sampai tak terhitung. Dan saya coba konfirmasi ke awak bus ” apakah belum penuh penumpang ? secara halus tetapi awak bus dengan nada tinggi dan merasa diatas angin dengan nada tinggi menjawab” Sudah ini sudah mau jalan!!!!!!!. dalam hati sabar2 masih suasana lebaran….

    • Betul….
      Saya jg pernah merasakan “buruknya” pelayanan dr kelas tertinggi PO. GAJAH MUNGKUR.
      “Ngetem” di terminal BOYOLALI sangat lama, tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu dr awak bis / kru.
      Padahal saya naik kelas BIG TOP (memang saya selalu menggunakan jasa PO. GAJAH MUNGKUR kelas BIG TOP), yg notabenenya adalah “BAROMETER” dr pelayanan perusahaan bis tersebut.
      Seharusnya sebelumnya ada pemberitahuan terlebih dahulu agar para penumpang bs memakluminya.
      Saya berharap ini menjadi pelajaran berharga bagi manajemen PO. GAJAH MUNGKUR untuk dapat membenahi segala kekurangannya, mengingat saya jg pernah mengalami hal buruk lainnya di waktu yg berbeda pd kelas BIG TOP dr PO. GAJAH MUNGKUR (permen karet menempel di jok, rec. seat patah, dll).

      Sekian & Terima kasih.

  10. pokok’y mantep dehhhh bus gajah mungkur
    hanya masukan saja,tolong ditingkatkan lgi pelayanan nya yg terbaik,
    maju terus PO GAJAH MUNGKUR

  11. MAU tanya kalau saya mau naik big top bisa kan sampai pacitan,apabila tidak sampai kesana bisa gak kalau di transit ke bis lain sampai ke pacitan ,tapi saya tidak bayar lagi,seperti dulu saya pernah naik exsekutif gajah mungkur pacitan tapi ditransit ke bis lain pas di batu retno,itu tidak apa2,dan saya tidak bayar lagi,karena saya maklum pada saat itu hanya saya dan istri dan 7 orang lagi menuju pacitan ,tapi kita semua tidak apa2,karena di transit ke bis lain yang nyaman juga.

    • Selamat pagi Mas / Mba’ Lupti.
      Terima kasih telah mampir di coret2an saya.

      Mencoba menjawab pertanyaan njenengan, bahwa untuk Fajar BigTop hanya smp Baturetno saja. Jika njenengan di tiket beli dg tujuan akhir Pacitan nanti di Ngadirojo / Baturetno akan dioper ke Fajar VIP atau Executive tujuan Pacitan tanpa dikenakan biaya tambahan lagi.

      Demikian info yg dpt saya berikan semoga membantu. Maturnuwun

      • terima kasih sudah dijawab,kalau begitu bagus juga ya,trus saya mau tanya lagi nich ,meskipun lebaran masih jauh untuk tiket bis masih saama kan harus beli diloket ,dan mau tanya juga gajah mungkur di terminal pulo gadung ada ga ya,kalau saya ke ciputat nampak nya terlalu jauh semenjak lebak bullus ditutup.terima kasih

  12. nyuwun sewu mas mau tanya aga banyak hehe 1. harga terkini untuk tiket GM yg big top brp ya bulan depan saya mau ke wonigiri 2. GM lewat wuryantoro ngga ya karna saya turun di tugu garuda wuryantoro 3. untuk carger ada di setiap bangku atau cuma d laci kondektur 4. kenyamanannya gimana ya karna saya klo pulang selalu turun semarang lebih suka naik bus jepara karna nyaman banyak pilihan dan bis nya kenceng dan ga pake mampir sana sini 5. voucer makan pas makan dijadikan satu dengan kelas vip/executive atau kusus untuk big top yg terakhir pake di oper sesuai tujuan ngga mas. mater suwun

  13. jangan hanya menilai bus dari luarnya saja, tetapi kalian tidak tahu kan bagaimana keadaan setiap crew busnya, apa saja yg hatus mereka jalani

  14. Kalau menurut saya, jika mengalami hal yang buruk dalam segi pelayanan sebaiknya tidak usah naik lagi PO tersebut….karena pada prinsipnya supir +kenek tidak ada pelatuhan khusus menangani customer complain…. Saya yakin mereka/perusahaan yg tidak mau menerima atau menindaklanjuti keluhan akan mati sendiri….sudah banyak po yg ambruk……

  15. kalo naik dari baturetno selain big top pasti kena oper di ngadirojo repot juga sih kalo bawaanya banyak apa lagi sm anak kecil.. tapi kami pernah sekeluarga naik big top dijemput kerumah sama bisnya daerah jamprit baturetno ngetan bikin heboh tetangga… xixixixixixi

  16. Hayooo Maju Bus Wonogiri Jangan sampai Kalah Dengan Bus Jakarta. Yang Saya Amati Bus Wonogiri Hanya Ganti Baju Saja. Masalah Mesin Sudah Uzur…. Armadanya pun Sudah Mulai Berkurang… Saya Turut Prihatin masa Orang Wonogiri Menaiki Bus Bukan Buas Asli Wonogiri???

  17. Saya Mau Tanya Kenapa Gajah Mungkur Tidak Menambah Armadanya saja?? Yang Saya Perhatikan Klo dari Luar Armadanya/ Baju Secara kasat Mata terlihat baguus. tetapi Ketika Sudah Sampai Perjalanan terjadi Kerusakan mesin,mogok DLL. Maju teruuuus gajah mungkur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s