Unforgetable Moment 13.01.2011

Rabu, 12 Januari 2011 ba’dha dzuhur, saya bersama keluarga dan beberapa orang sanak saudara dari Wonogiri berangkat ke Jember, Jawa Timur dengan menggunakan Bus Charteran “New Ismo”. Perjalanan melalui route Wonogiri – Ponorogo – Trenggalek – Tulung Agung – Blitar – Malang – Pasuruan – Probolinggo – Lumajang – Jember ditempuh selama 13 jam. Jam 01:00 dini hari kami serombongan tiba di Jember dan disambut dengan hangat oleh Keluarga Calon Besan. Hidangan pun telah tersaji dengan lengkap, kami semua dipersilahkan makan, saya sendiri tidak merasa lapar. Setelah berbincang sebentar kami semua segera istirahat mengingat besok acaranya masih panjang. Saya sendiri baru bisa tidur jam 03:00 dan bangun jam 05:00.

Akad Nikah

Kamis, 13 Januari 2011 jam 07:00 menjadi hari yang paling bersejarah bagi kami berdua. Di hadapan Penghulu, Wali dan Saksi, saya mengucapkan Ijab Qabul Akad Nikah “Saya terima nikah dan kawinnya Dwi Oktanovia Midiastutik binti Sumidi dengan maskawin perhiasan emas 13,5 gram dan Seperangkat Alat Sholat dibayar Tunai!” Ucapan Sah dilanjut do’a seketika membuat hati ini seperti diberi es batu dingin sedingin dinginnya, tak terasa ada kelembaban di sudut mata ini saat memandang Istriku, Kedua Orangtuaku dan Kedua Mertuaku juga semua keluarga yang hadir saat itu. Aku sadar mulai saat itu, segala tanggungjawab atas istriku semua terlimpahkan kepadaku semua, tidak lagi menjadi tanggungjawab kedua orangtuanya, termasuk dosa-dosa istriku dan anak-anakku kelak.

Resepsi
Resepsi dilakukan hari itu juga setelah akad nikah menggunakan prosesi adat jawa. Sebelum Resepsi terlebih dahulu dilakukan Pasrah Nganten dari keluarga Wonogiri kepada Keluarga Jember.
Berikut beberapa moment yang kami abadikan saat resepsi :

Resepsi berlangsung dengan meriah dihadiri tamu undangan, relasi Bapak Ibu Mertua, rekan-rekan sekolah, kuliah hingga rekan kerja Istriku.

Sayang sekali, sebelum acara selesai rombongan Keluarga Wonogiri harus pamit kembali ke Wonogiri. Sekitar jam 14:00 keluarga dari Wonogiri kembali ke Wonogiri, kami berdua melepas kepulangan mereka.

Malam hari acara baru selesai, lelah namun bahagia…

Terima kasih kami berdua kepada :
1. Allah SWT , hanya atas ridho Mu ini semua dapat terlaksana.
2. Muhammad Rasulullah SAW, atas jasamu kami mendapat cahaya kebenaran yang dapat menuntun kami ke Surga Allah.
3. Kedua Orang Tua dan Mertua kami, Do’a Restu Kalian menjadi Pusaka bagi kami berdua dalam membina Rumah Tangga.
4. Segenap Keluarga dan Sanak Saudara, terutama kepada Alm. Mbah Pujito, jasa mu ga akan pernah kami lupa, kami sedih engkau harus berpulang ke rahmatullah lebih dulu, semoga Allah SWT menerima amal ibadah mu dan menempatkan engkau di tempat terbaik di sisi Nya
5. Mas Sigit yang telah membantu menyediakan armada bis nya dengan harga sangat terjangkau
6. Pak Bambang Ocean Garden Resto, Malang yang telah menyiapkan hidangan makan malam bagi rombongan kami
7. Mas Andi Tiansyah, Malang Bus Lovers yang telah menjadi GPS bagi saya dan rombongan saat melintasi Kota Ngalam.
8. Team dari Rofiq Salon dan Professional Photograph.
9. Rekan-rekan dan semua pihak yang terlibat dalam acara yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s