Biar Haram asal menang – Serangan Tengah Malam untuk Jokowi

Pagi ini membuka TL Twitter dan menemukan informasi mengenai “Serangan Tengah Malam” kepada Jokowi. Tak pelak, artikel berita ini memancing komentar-komentar yang justru malah menaruh simpati terhadap Pak Jokowi dan menyayangkan Foke yang begitu picik melakukan apa saja demi kemenangan di Pemilukada DKI putaran ke dua yang akan digelar hari ini, Kamis, 20 September 2012.

“Serangan Tengah Malam” untuk Jokowi
Penulis: Tabita Diela
Kamis, 20 September 2012 | 02:05 AM

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang pelaksanaan putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012, salah satu calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menjadi target “serangan tengah malam”. Pasalnya, pada Rabu (19/9/2012) tengah malam beredar buklet berisi kumpulan artikel mengenai Solo dan Jokowi, panggilan akrab Joko Widodo.

Sekitar pukul 23.40 WIB, buklet setebal 32 halaman berwarna ini dibagikan di Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta. Buklet ini dibagikan oleh setidaknya tiga pemuda berusia 20 tahun-an. Salah satu di antara mereka mengenakan kaus hitam dan jaket jeans.

Buklet ini memiliki kata pengantar dan penutup. Sepenggal baris kata pengantar buklet ini berbunyi, “Apakah benar Jokowi berhasil memimpin Solo? Ataukah hanya isapan jempol yang dibesar-besarkan melalui media cetak/televisi di Jakarta?”

Ada 20 artikel dari beberapa kantor berita online yang ada dalam buklet ini, antara lain Harianjogja.com, Solopos.com, Detik.com, Kompas.com, Solopos.com, Mediaindonesia.com, Berita8.com. Harianjoglosemar.com, Liputan6.com, Timlo.net, dan Suaramerdeka.com.

Masing-masing artikel menggambarkan kemacetan yang terjadi di Solo, banjir, kemiskinan, human trafficking, sampah, korupsi, utang PDAM Solo, serta sepinya Pasar Panggungrejo dari pengunjung. Buklet ini tidak memiliki alamat redaksi yang jelas. Tidak diketahui siapa di balik pencetakan buklet ini.

Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Artikel Lengkapnya

Lihat Komentar

Semoga PEMILUKADA DKI Putaran ke dua hari berlangsung Aman, Tertib, Jujur dan Sportif. Yang menang adalah benar-benar Pilihan Rakyat dengan harapan memberikan yang lebih baik untuk DKI Jakarta.

Regards,

Namung Lare Nggunung

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s