Booking Airlines Ticket

Air Asia Sales Counter Carrefour Lebak Bulus

Air Asia Sales Counter Carrefour Lebak Bulus

Sekedar berbagi pengalaman saja.

Hari ini, Selasa 15 Januari 2013 saya melakukan pembelian ticket Air Asia untuk penerbangan Jakarta – Bali tanggal 1 Februari 2013 di Sales Counter Air Asia Carrefour Lebak Bulus.

Saya sengaja datang ke Sales Counter dengan harapan akan mendapatkan harga lebih murah karena saya membeli ticket untuk 10 orang. Malam sebelumnya saya sudah coba issued ticket online di website Air Asia namun gagal terus sampai 5 kali mengulang.

Jam 10 pagi saya tiba di Sales Counter Air Asia Carrefour Lebak Bulus dan langsung melakukan transaksi. Sebelumnya saya tanya dulu Basic Fare nya, oh ternyata masih sama belum ada kenaikan harga. Namun setelah dihitung totaly nya selisihnya beda jauh dengan Totaly kalau kita book via website.

Untuk gambaran saja, Totaly saya book via website adalah @Rp. 612,000 x 10 : Rp. 6,120,000 sudah include Tax, Check In Baggage 15kg, Pick a Seats.
Sedangkan Totaly book via Sales Counter adalah @Rp. 679,900 x 10 : Rp. 6,779,000.

Ternyata jika kita book via sales counter akan dikenakan service charge sebesar Rp. 60,000 / Orang belum termasuk VAT.

Sekedar saran saja, jika ingin menggunakan penerbangan Air Asia lebih baik melakukan booking online via website. Terus pastikan infokan ke petugas Sales Counter untuk jangan menambahkan Travel Insurance dalam ticket kita ( karena Basic Fare sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja ).

Berbeda dengan penerbangan sebaliknya. Untuk Denpasar menuju Jakarta saya memilih Sriwijaya Air. Saya melakukan pembelian ticket juga di Sales Counter Sriwijaya Air Tanjung Duren. Saya mendapat harga yang sama dengan di website Sriwijaya Air , bahkan saya tidak dikenakan admin fee untuk metode pembayaran.

Demikian pengalaman saya dalam membeli tiket dari dua Operator Airlines dalam negeri tersebut semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

@YudiKristianto | CEO @SIH_Tour | yudikristianto@hotmail.com

Leave a Reply

