Sehari di Bali – Tanah Lot dan Pandawa Beach terlampaui

Sabtu, 9 Februari 2013
Saya bersama Istri dan Adikku berangkat ke Bali dari Jember menggunakan Bus Gunung Harta. Kami sengaja memilih Bus Gunung Harta AC yang diinfo oleh Petugas Ticketing bus akan standby jam 21:20. Oh y, walaupun ber AC, bus Gunung Harta ini menggunakan system ATB ( AC Tarif Biasa ) jadi baik AC ataupun Ekonomi tarifnya sama yaitu sebesar Rp. 60,000 / orang.

Sekitar jam 21:30 bus tiba, kami pun dipersilahkan masuk ke dalam bus oleh Petugas. Bus yang kami naiki saat itu menggunakan dapur pacu HINO AK dibalut body Adiputro JETBUS HD. Memasuki cabin Bus terasa sekali suasana Bali, aroma dupa langsung menusuk penciumanku, ternyata benar, di atas pintu depan kiri terpasang “sesaji” khas Hindu Bali.

Setelah menunggu beberapa saat Bus yang berkapasitas 59 seats berangkat dari Agent Jember ± jam 22:00 WIB. Selama perjalanan kami dihibur dengan film komedi Kadir – Doyok “Mumpung Ada Kesempatan” yang ditampilkan dalam LED TV 29″.

Minggu, 10 Februari 2013

Gunung Harta Jember - Denpasar

Gunung Harta Jember – Denpasar

Setelah menempuh perjalanan ± 7 jam kami tiba di Kantor Bus Gunung Harta, Kediri, Tabanan, Bali jam 06:00 WITA.

Di sini penumpang dengan tujuan Ubung, Denpasar akan d antarkan oleh shuttle Gunung Harta sedangkan Bus langsung menuju Terminal Mengwi.

Kami sendiri tetap di Kantor Bus Gunung Harta karena menunggu driver yang akan menjemput. Sambil menunggu jemputan, kami berjalan ke depan untuk sekedar mencari sarapan. Setelah mampir ke Indomaret di sebelah Kantor Bus Gunung Harta kami memilih sarapan di seberang Kantor Bus Gunung Harta dengan menu Nasi Kuning, Urapan, Ayam Suwir, Telur, Tempe Kering yang kami tebus dengan harga Rp. 5000 / porsi.

Sarapan Nasi Campur Bali

Sarapan Nasi Campur Bali

Beberapa saat setelah sarapan, mobil yang menjemput kami pun datang. Tanpa mengulur waktu lagi kamipun langsung minta diantar menuju Tanah Lot. Ya, karena posisi kami pagi itu ada di Tabanan, saya pikir Tanah Lot lah objek wisata yang terdekat lokasinya.

Kurang lebih jam 08:30 kami tiba di Tanah Lot. Setelah membeli Ticket Masuk dan Parkir Mobil kami segera memasuki kawasan objek wisata Pantai dan Pura Luhur Tanah Lot. Pagi itu suasananya masih sepi, jadi kami sedikit lebih bebas hehehehe…

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot

Objek Wisata tujuan kami yang kedua adalah Pantai Pandawa ( Pandawa Beach ) yang terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan. Arah menuju Pantai Pandawa adalah melalui depan Objek Wisata GWK arah Dream Land / Uluwatu. Saat ini rambu-rambu maupun informasi menuju Pantai Pandawa sudah banyak sehingga tidak sulit untuk menemukan lokasi The Secret Beach tersebut.

Pantai Pandawa ini masih tergolong objek wisata baru yang dapat dijadikan alternatif wisata pantai di Bali selain Kuta. Memang untuk fasilitas pendukung tidak selengkap di Kuta karena memang masih dalam tahap pengembangan.

Sebelum memasuki Pantai kita akan disuguhi pemandangan tebing yang menjulang di kanan dan kiri kita di mana di sisi tebing terdapat Patung Pandawa.

Memasuki area Pantai kita akan disuguhkan view samudra lepas yang membiru. Tapi tidak perlu khawatir, karena ombak langsung terbelah sebelum mencapai pantai, sehingga air di Pantai sangat tenang dan aman untuk berenang bahkan untuk anak-anak sekalipun. Di kawasan Pantai Pandawa kita juga akan menjumpai Petani Rumput Laut. Saat kita bermain di Pantai coba sesekali lepaskan pandangan ke atas tebing, kita akan melihat sesekali tourist yang sedang melakukan paralayang / gantole atau sekedar melihat pesawat yang sedang take off. Oh y, jangan lupa mencoba es kelapa muda di Pantai Pandawa ya, kelapa nya bener-bener masih muda dan segar, ditambah irisan buah lemon menjadikan rasanya semakin segar. Fasilitas lain yang dapat kita sewa adalah seperti fasilitas pijat, perahu mini atau tenda pantai.

Es Kelapa Muda Pandawa

Es Kelapa Muda Pandawa

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

Pandawa Beach

@YudiKristianto | CEO @SIH_Tour | yudikristianto@hotmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s